Manfaat Secangkir Kopi di Pagi Hari

ImageSecangkir kopi di pagi hari bukan hanya efektif sebagai pembangkit semangat, namun juga bisa mengurangi rasa pegal yang dipicu oleh kebanyakan duduk di kantor.

Selain itu kebiasaan minum kopi juga bisa menurunkan rasa nyeri di persendian. Menurut penelitian manfaat tersebut timbul karena kafein akan merangsang reseptor yang bertugas menahan rasa sakit.

Dalam penelitian, para partisipan yang diminta duduk selama 90 menit dan mengerjakan tugas di komputer mengaku lebih jarang merasa sakit dan pegal apabila mereka minum kopi sebelum ke kantor. Selain pegal di bagian leher, pundak, tangan, dan pergelangan tangan juga berkurang.

Para partisipan tersebut adalah 48 karyawan tetap yang banyak menghabiskan waktu di belakang meja. Para peneliti meminta partisipan untuk minum kopi setiap pagi saat sarapan, tapi hanya dibatasi satu cangkir.Image

Kemudian para partisipan melakukan pekerjaan di komputer selama 1,5 jam, termasuk mengetik dokumen tanpa kesalahan ketik. Mereka juga tidak diperbolehkan berhenti dan setiap beberapa waktu diukur rasa nyeri atau pegal yang mungkin dirasakan.

Walau para peminum kopi dan yang bukan tetap merasakan pegal di bagian tubuhnya selama bekerja, namun kelompok peminum kopi mengaku rasa pegal di persendian dirasa lebih ringan.

Semoga artikel ini berguna untuk Anda!

http://www.elitespringbed.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s