Ranjang Ranjang Unik

Elitemate, ranjang adalah tempat dimana kita beristirahat, tidur, merebahkan diri, dan terkadang di saat liburan, tempat untuk melakukan semua kegiatan, dari membaca buku sampai makan… :p

Nah, tapi gimana nih kalau ranjang Anda berbentuk unik seperti di bawah ini?? Simak terus yaah!

1. Hamburger Bed

Seorang seniman bernama Kayla Kromer terinspirasi dari sebuah film komedi yang berjudul  Hamburger: The Motion Picture. Di dalam film tersebut, ranjang di asrama di sebuah Universitas bernama Busterburger berbentuk hamburger. Akhirnya Kayla membeli ranjang berbentuk bundar dan membuat semuanya sendiri. Menurut Kayla, ranjang hamburger ini adalah ranjang yang paling nyaman yang ia miliki. Namun pada tahun 2009 ranjang ini dijual di ebay untuk penggalangan dana.

2. Book bed

Untuk mengatasi permasalahan sempitnya ruangan yang dihadapi oleh banyak keluarga yang tinggal di kota-kota di Jepang, seorang fotografer dan inovator, Yusuke Suzuki, menciptakan ranjang yang bisa dilipat dalam bentuk buku. Ketika buku ini dibuka pada malam hari, halaman pada buku berfungsi sebagai selimut dan bantal. Di siang hari, ranjang ini dapat dilipat dan digunakan sebagai karpet untuk beraktivitas atau bermain. Ranjang ini benar-benar terlihat seperti buku dengan ilustrasi dan bentuk yang sangat unik.

 

 

3. Rocking bed

 

Ketika kita kecil, ibu kita sering menggoyang-goyang kan ranjang kita agar kita cepat tertidur. Seperti ranjang bayi, ranjang ini adalah ranjang versi dewasanya. Anda bisa tidur sambil menggoyang-goyangkan ranjang Anda sendiri.

 

 

4. Vertical bed

Ranjang ini membalut tubuh kita dengan material seperti marshmellow tapi juga menyokong tubuh kita yang tidur sambil berdiri. Ranjang ini dirancang oleh Ernesto Neto, seorang seniman dari Brazil. Tetapi tidur sambil berdiri kelihatan tidak nyaman yah, Elitemate?

 

 

5. Ball bed

 

 Ranjang ini terdiri dari 120 bola bola yang lembut dan empuk. Asiknya, bola bola ini dapat disusun sesuai kemauan kita.Ranjang ini dibandrol dengan harga sekitar 7500 USD!

6. Magnetic floating bed

Ranjang ini menggunakan kekuatan dari magnet, dimana magnet dengan kutub yang sama akan saling tolak menolak sehingga ranjang ini terlihat seperti mengapung. Ranjang ini mampu menopang beban seberat 900 kilogram.

7. Cardboard bed

Ranjang ini memiliki fondasi yang terbuat dari kardus dengan tebal 7mm. Kardus dilipat lipat seperti akordion. Ranjang ini sangat mudah untuk dibongkar pasang, sehingga cocok untuk dibawa-bawa atau tamu yang akan menginap.

 8. Insomnia Teraphy bed

Diciptakan oleh desainer Perancis Mathieu Lehanneur dan terinspirasi dari karya Dokter Alain Nicolas, seorang spesialis domain, tempat tidur ini dibuat melalui penelitian yang serius. Ketika kita duduk di ranjang ini, otomatis tirai yang terpasang akan menutup dan mengisolasi kita. Kemudian suhu perlahan-lahan menurun, menciptakan lingkungan tidur yang baik dan mengurangi tingkat kebisingan yang dihasilkan.

 

 

 

9.  Sosia bed

Ranjang ini dapat dibuka menjadi dua buah kursi dan ketika ditutup menjadi ranjang. Bentuknya pun unik, dengan cover yang dapat dibuka untuk menciptakan ruang pribadi di ruangan yang lebih luas. Ranjang ini dirancang oleh Emanuele Magini, seorang seniman dan disainer Italia.

10. Sonic bed

Ranjang ini dirancang oleh Kaffe Matthews, seorang musikus asal Inggris. Ranjang ini merupakan ranjang yang diciptakan untuk dapat memutar lagu yang diinginkan penggunanya, suara dari lagu ini akan keluar dari sekeliling ranjang.

 

Nah, elitemate suka ranjang yang mana nih??


http://www.elitespringbed.com

 

 

Source:

http://www.boredpanda.com/cool-and-unusual-bed-designs/ 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s