Cara Memilih Headboard yang Tepat

Headboard merupakan salah satu titik yang penting di dalam sebuah kamar tidur, jadi penting bagi Anda untuk memilih headboard yang tepat. Berikut ini adalah daftar hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum membeli headboard.

1. Kenyamanan vs Disain

Jika Anda sering membaca buku atau menonton TV di ranjang, sebaiknya gunakan headboard yang berbusa dan empuk karena Anda akan sering bersandar. Pilihlah warna yang gelap agar tidak cepat kotor

Headboard berbahan dasar metal atau kayu akan memberikan sentuhan stylish untuk kamar Anda namun tidak memberikan kenyamanan yang dimiliki headboard yang berbusa.

2. Apa saja pilihan disain yang ada?

Upholstered (headboard dengan padding busa)

Image

Nyaman dan dapat memberikan sentuhan istimewa bila dilapisi dengan kain yang memiliki motif yang tegas. Headboard dengan kancing sedang musim lagi saat ini. Mereka muncul dalam bentuk yang lebih sederhana dan modern. Headboard dengan kancing yang berlapis kain suede cocok untuk kenyamanan dan kemewahan di ruangan Anda.

Leather

Image

Headboard berbahan kulit membawa kesan modern dan rapih untuk kamar tidur kontemporer, tapi ingat, kulit bisa memberikan kesan dingin, sehingga Anda memerlukan lebih banyak bantal.

Wooden

Image

Headboard berbahan kayu cocok untuk kamar tidur bertema country dan tradisional.

Metal

Image

Headboard berbahan metal memberikan kesan chic dan urban, cocok untuk kamar tidur yang minimalis.

Freestanding atau attached?

Jika Anda membeli ranjang baru, belilah ranjang dengan headboard yang sudah terpasang (attached). Semuanya akan terlihat lebih cocok dan lebih murah, Anda tidak usah mencari headboard lagi secara terpisah. Tapi pilihan Anda akan menjadi lebih sedikit, dan Anda harus mengganti ranjang Anda sekaligus headboardnya jika Anda ingin mendapatkan penampilan baru.

Jika Anda memilih headboard untuk ranjang yang sudah ada, Anda akan memiliki banyak pilihan dan mudah untuk mengganti nya untuk mendapatkan penampilan baru. Jangan lupa mengukur lebar ranjang dan sesuaikan dengan headboard nya supaya cocok dengan ranjang Anda.

3. What size?

Perkirakan tinggi orang yang akan menggunakan headboard tersebut. Beberapa headboard kurang tinggi untuk orang dengan tubuh yang tinggi, dan anak anak tidak memerlukan headboard setinggi headboard untuk orang dewasa.

Menggunakan headboard yang lebih lebar dari ranjang Anda akan menciptakan kesan modern.

4. Wallpaper or headboard?

Image

Jika Anda sedang dalam budget, gunakan wallpaper yang mencolok di belakang ranjang Anda sebagai pengganti headboard. Pasang wallpaper selebar ranjang dan setengah tinggi tembok. Wallpaper tidak hanya akan terlihat seperti headboard, tapi juga menciptakan focal point untuk kamar yang polos.

 

for more tips and tricks visit http://www.elitespringbed.com

source:

http://www.housetohome.co.uk/bedroom/articles/how-to-buy-a-headboard_1_298996.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s