Tips Atasi Rasa Lelah Akibat Kurang Tidur

Kali ini Elite akan berbagi artikel tentang Cara Mengatasi Efek Lelah Akibat Kurang Tidur. Tidak mendapatkan tidur yang cukup bisa menyebabkan sejumlah masalah, baik fisik maupun mental. Apa pun yang menyebabkan Anda kurang tidur, Anda harus bisa mengatasi efek rasa lelah yang biasanya timbul. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda coba.

Semoga bermanfaat untuk Anda!

Coba tidur siang
Salah satu cara yang bisa Anda lakukan tentu saja dengan tidur, untuk mengganti waktu yang hilang. Cobalah tidur siang atau tidur lebih cepat dari biasanya apabila memungkinkan. Memang beberapa ahli tidak menyarankan tidur siang jika Anda tidak terbiasa, karena justru akan mengacaukan siklus tidur. Namun hal ini merupakan satu cara yang b
isa mengembalikan energi tubuh.

Image

Kafein secukupnya
Kandungan kafein memang sangat efektif untuk menghilangkan rasa lelah, tapi jangan juga tergantung padanya. Jenis stimulan ini b
isa bersifat adiktif dan justru berakibat buruk pada tubuh. Nikmati secangkir kopi atau teh saat Anda membutuhkannya, namun jika Anda ingin beristirahat maka lebih baik jauhkan kafein.

Image

Lakukan kegiatan fisik
Cobalah lakukan olahraga ringan sekitar 1-2 jam sebelum tidur. Anda akan lebih mudah tidur nyenyak, tapi juga tetap menjaga kebugaran tubuh agar tidak mudah sakit. Pastikan juga Anda tetap mengonsumsi makanan sehat, seperti buah-buahan yang kaya vitamin C agar ketahanan tubuh tetap terjaga.

 Image

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s