Kegunaan Minum Teh Tubruk

Beruntunglah bagi Anda yang mempunyai kebiasaan minum teh setiap hari, karena teh dapat membantu Anda bebas dari serangan jantung dan diabetes.

Penelitian menunjukkan, minum teh secara teratur dengan atau tanpa susu dapat mengurangi risiko gangguan jantung dengan memotong kadar kolesterol jahat dan gula darah, seperti dilaporkan Dailymail, Senin (20/2/2012).

Para ahli mengatakan, manfaat teh sebagian besar disebabkan oleh kandungan flavonoid -bahan antioksidan yang melawan penyakit jantung. Satu cangkir teh menyediakan 150-200 mg flavonoid dan merupakan sumber terbaik antioksidan dalam makanan.

Minum teh hitam tiga cangkir atau lebih per hari dapat melindungi dari penyakit jantung, sedangkan dua cangkir atau lebih sehari dapat melindungi terhadap diabetes tipe 2.

Dengan flavonoid antioksidan, teh hitam merupakan mempunyai banyak manfaat kesehatan terutama bagi jantung. Dan studi terbaru menunjukkan, bahwa flavonoid dapat bekerja baik dengan menambahkan susu atau tidak.

Selain itu, sebuah studi selama 12 pekan dari 87 sukarelawan memperlihatkan bagaimana minum tiga cangkir teh sehari, menghasilkan perbaikan yang signifikan dalam berbagai faktor risiko kardiovaskular. Flavonoid yang ditemukan dalam teh diduga mengendalikan peradangan, mengurangi kelebihan pembekuan darah, meningkatkan fungsi pembuluh darah, dan membatasi kenaikan darah pada arteri.

Yang dimaksud Teh di sini adalah Teh Tubruk bukan Teh Sachet (Yang mengandung Pulp).

http://www.elitespringbed.com

source:

http://www.tanahimpian.org/minuman/161-kegunaan-teh-tubruk.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s