7 Rahasia Mimpi Yang Belum Pernah Anda Ketahui

 

ImageSeringkali kita bermimpi saat tidur terlalu lelap. Tapi kenapa kita bisa bermimpi? Berdasarkan apa kira-kira yang kita mimpikan itu?

Banyak yang tidak terlalu memikirkan mimpi apa sih mereka semalam. Kadang orang-orang juga heran, kenapa kok bisa mimpi ini dan bisa mimpi itu?

Pembahasan tentang mimpi selalu menarik, film tentang mimpi apalagi, sebut saja inception. Lalu apa sih sebenarnya mimpi itu? Fakta apa saja yang terkait dengan mimpi? Dilansir dari oddee.com, ini jawabannya.

1. Lumpuh Sementara Saat Bermimpi

Tahukah Anda, Anda akan lumpuh sementara saat bermimpi. Tidak banyak dari kita tahu kita akan menjadi lumpuh sementara saat bermimpi.

Hal ini bisa saja terjadi karena saat tidur dan bermimpi, otak seakan berkonsentrasi penuh pada mimpi yang Anda alami. Selain itu, hal ini terjadi untuk membatasi kemungkinan Anda melukai diri Anda sendiri atau orang lain saat bermimpi menyeramkan.

2. Anda Dapat Mengendalikan Mimpi

Wah, film inception bisa jadi kenyataan ini ya? Hal ini disebut dengan nama “Lucid Dreaming”. Lucid dreaming ini sendiri berarti manipulasi mimpi. Anda bisa mengontrol mimpi Anda ataupun orang lain.

Kalau Anda memeliki keahlian khusus untuk masuk ke pikiran seseorang, pasti Anda bisa muncul dalam mimpi orang tersebut. Contoh gampang saja Ladies, Anda akan bermimpi tentang orang yang Anda pikirkan atau saat merindukan seseorang bukan? Kalau Anda tidak memikirkan mereka, mereka tidak akan mucul dalam mimpi Anda.

3. Mimpi Akan Mempengaruhi Anda di Dunia Nyata

Yang ini pasti kerap kali Anda rasakan. Apa yang Anda rasakan di mimpi akan terasa di dunia nyata pula. Maksudnya?

Apakah Anda sering bermimpi merasa haus? Saat Anda bangun pun Anda akan merasakan haus yang teramat sangat. Atau Anda mimpi salah satu anggota keluarga Anda meninggal. Pasti saat bangun, air mata dan kesedihan akan Anda rasakan bukan?

4. Anda Akan Sulit Mengingat Mimpi

Seringkali saat bangun Anda akan gagal mengingat mimpi apa Anda semalam. Hal ini ternyata wajar terjadi Ladies.

Hampir semua orang akan susah mengingat mimpi mereka semalam. Mungkin Anda hanya akan ingat selama beberapa menit, tapi saat akan menceritakannya ke orang lain, Anda akan kesulitan mengingat mimpi.

5. Beberapa Orang Hanya Bermimpi dalam Hitam dan Putih

Pasti saat bermimpi kita tidak sadar bahwa kita seakan sedang hidup di dunia lain yang seharusnya berwarna seperti kehidupan nyata. Anda akan melihat warna hijau, merah, atau apapun saat bermimpi. Tapi ya itu, seringkali kita tak sadar akan hal ini.

Namun, beberapa orang hanya mengalami mimpi dalam warna hitam dan putih. Biasanya mimpi yang keluar dalam hitam putih adalah mimpi di mana Anda tergesa-gesa saat itu. Misalnya mimpi terlambat kerja atau sedang dikejar hantu.

6. Mimpi Pada Orang Buta

Orang yang mengalami kebutaan sejak lahir pasti tak akan pernah melihat keindahan dunia. Orang buta pun bisa saja bermimpi. Apa yang mereka mimpikan ya?

Ternyata Ladies, orang yang buta hanya bermimpi tentang bau, bunyi, atau sentuhan.

7. Binatang Juga Bermimpi

Siapa yang sangka, ternyata hewan terutama mamalia juga bermimpi lho. Lalu apa yang mereka impikan hayo?

Tahukah Anda, ternyata hewan bermimpi seperti apa yang dialami manusia. Jadi, mereka juga memimpikan apa yang mereka rasakan lho.

http://www.elitespringbed.com

source: http://www.vemale.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s