Tidur Membantu Meredakan Amarah

Marah adalah tindakan yang dapat membuat wajah jadi jelek, membuat Anda lebih mudah mengucapkan kata kasar dan agresif, dan tidak akan menyelesaikan masalah apapun. Daripada marah, lebih baik tidur saja.

tidur membantu redakan amarahMarah Hanya Akan Menambah Masalah Baru

Setiap orang punya emosi hingga meluap-luap dan jadilah marah. Jika Anda baru bertengkar dengan sahabat, orang tua atau pacar, sebaiknya jangan langsung mengeluarkan kata kasar atau serangan agresif. Walaupun hal itu membuat lega, namun akan semakin memperkeruh masalah. Para ahli menyarankan untuk tidur ketimbang marah.

Brad J. Bushman, Ph.D. dari Ohio State University menyarankan, “Mengumbar marah sama seperti menyiram bensin ke kobaran api. Perasaan kesal akan meningkatkan penggunaan kata verbal yang kasar dan membuat tindakan agresif,”.

Daripada Marah Tarik Napas Atau Tidur Saja

Penelitian telah membuktikan bahwa semakin marah seseorang, semakin besar tindakan untuk melakukan serangan agresif. Sedangkan orang yang mengelola amarahnya dengan tenang atau diam justru membuat mereka mudah menyelesaikan masalah.

Dr Brad menyarankan, daripada menjadikan sahabat atau pacar sebagai sangsak kemarahan, lebih baik ambil napas dalam-dalam dan berhitung mundur hingga 10. Cara lain yang lebih efektif adalah tidur. Saat Anda tidur, maka kemarahan akan hilang. Anda akan terbangun dengan pemikiran fresh dan lebih mudah berpikir untuk menyelesaikan masalah.

Nah.. daripada marah-marah, lebih baik tidur. Hati tenang, masalah selesai dengan baik, dan tidak membuat cepat tua.

www.elitespringbed.com

source

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s