Bangun dengan Fresh Walaupun Tidur Singkat

Tidur bukanlah sekedar untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran, melainkan sudah menjadi kebutuhan tersendiri bagi setiap orang. Banyak para ahli yang mengatakan tidur cukup dan berkulitas adalah selama 6 sampai 8 jam, sementara fakta yang ada tak banyak orang zaman sekarang yang bisa melakukannya secara maksimal dengan berbagai sebab yang berbeda.

Kalau Anda merasakan hal yang sama, mungkin Anda hanya sempat tidur dalam waktu yang pendek dan tak seperti yang dianjurkan. Untuk mendapatkan tubuh dan pikiran yang segar kembali dalam tidur pendek Anda tersebut, Anda perlu menyiasatunya dengan cara berikut:

1. Segera Buka Jendela

Image
Saat bangun, biasanya tubuh masih malas bangun dan ingin kembali tidur. Agar tubuh memberi sinyal semangat, segera nyalakan lampu kamar atau buka jendela Anda, biarkan sinar matahari masuk ke kamar. Cahaya alami akan membuat otak mengirim sinyal agar Anda bangun dan lebih bersemangat. Atau kalau Anda tak bisa melakukan salah satu pilihan tersebut, bergegaslah ke kams mandi dan cuci muka Anda.

2. Cium Aroma Teh, Kopi Atau Cokelat Hangat

Image
Anda bisa minum kopi untuk memberi energi ekstra. Jika tidak suka minum kopi, hanya mencium aromanya saja bisa membuat tubuh lebih fresh dan bersemangat. Atau pilihan lain ada teh, yang aroma dan kandungannya dapat memberikan rasa nyaman dan tenang pada tubuh. Juga, Anda bisa mencium aroma cokelat untuk memberi efek yang sama. Cokelat mengandung theobromine, bahan alami yang membuat Anda lebih bersemangat.

3. Sarapan Sehat

Image
Sarapan yang sehat dengan karbohidrat kompleks seperti sereal whole grain bisa memberi energi tanpa membuat Anda mengantuk. Sebisa mungkin hindari jus buah dengan gula atau manis yang sangat terasa. Jika Anda ingin konsumsi buah di pagi hari, pilih berries atau jus buah alami buatan sendiri.

4. Minum Air Atau Pijat Telinga

Image
Kalau sudah jam makan siang lewat, tubuh sudah mulai terasa lemas dan Anda jadi mudah mengantuk. Ya, itu sering terjaid pada semua orang. So, kalau Anda tidak yakin bisa memanfaatkan tidur siang yang singkat, lebih baik minumlah segelas air putih. Cara yang sangat mudah ini bisa membuat Anda fresh seketika. Anda juga bisa melakukan pemijatan pada telinga untuk memberi stimulasi energi ekstra.

www.elitespringbed.com

source

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s