Kebiasaan Yang Bikin Gemuk

Sering berolahraga dan diet dengan benar, namun masih kesulitan menurunkan berat badan? Jangan-jangan bukan diet Anda yang salah, tetapi ada kebiasaan-kebiasaan buruk yang masih sering Anda lakukan.

Beberapa kebiasaan makan yang tak disadari kadang bisa menghalangi Anda untuk menurunkan berat badan. Berikut adalah beberapa kebiasaan yang bisa membuat Anda susah kurus, seperti dilansir oleh Fitsugar (06/05).

1. Melewatkan sarapan

Banyak orang melewatkan sarapan untuk menghindari konsumsi kalori. Namun ini adalah langkah yang salah. Melewatkan sarapan hanya akan membuat Anda makan lebih banyak kalori sepanjang hari. Mengonsumsi sarapan yang sehat tak akan menambah kalori berlebihan namun memberikan Anda energi yang dibutuhkan untuk beraktivitas. Faktanya, banyak ahli nutrisi dan pelatih yang merekomendasikan makan sarapan atau makanan berkalori di pagi hari. Jadi, jangan lewatkan sarapan. Konsumsi makanan yang mengandung kalori, protein, dan karbohidrat kompleks di pagi hari.

2. Kurang minum
Kurang minum juga bisa menghalangi Anda untuk menurunkan berat badan. Pastikan untuk mengonsumsi cairan yang dibutuhkan tubuh. Minum cukup air akan menghindarkan Anda dari minuman yang tak sehat seperti soda atau minuman kemasan yang banyak mengandung gula. Air mineral adalah sahabat Anda untuk cepat menurunkan berat badan!

3. Ngemil sebelum makan malam
Ngemil bisa membantu Anda untuk menurunkan berat badan jika dilakukan dengan cara yang tepat. Jangan mengonsumsi camilan yang tak sehat seperti keripik kentang atau ngemil di saat yang tak tepat seperti sebelum makan malam. Pilih camilan yang menyehatkan dan rendah kalori. Konsumsi camilan yang sehat seperti stik sayuran atau yogurt. Camilan yang sehat akan memberikan nutrisi dan tidak membuat Anda gemuk.

4. Porsi makan malam yang terlalu banyak
Tidak sarapan, mengurangi makan siang, namun makan malam dalam porsi yang besar? Ini adalah kebiasaan yang buruk dan bisa menghalangi Anda untuk menurunkan berat badan. Sebuah penelitian juga mengungkap bahwa orang yang makan lebih banyak di pagi hari mengalami penurunan berat badan lebih banyak dibandingkan dengan orang yang makan lebih banyak di malam hari.

5. Menambah porsi makan
Porsi sangat penting ketika Anda ingin menurunkan berat badan. Karena itu, jika satu porsi tak membuat Anda kenyang, jangan menambah porsi makan atau mengambil piring kedua. Ada tips agar Anda lebih mudah merasa kenyang, yaitu dengan makan lebih lambat. Makan lebih lambat membuat Anda menikmati makanan yang dimakan sementara makan dengan cepat akan membuat Anda berkemungkinan merasa sulit kenyang.

Apakah Anda sering melakukan kebiasaan di atas? Jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan cepat, sebaiknya segera hindari dan hentikan kebiasaan-kebiasaan tersebut dan jangan lupa untuk berolahraga secara teratur.

www.elitespringbed.com

sumber: merdeka.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s