Manfaat Menjadi Pecinta Daging

Selama ini banyak yang merekomendasikan bahwa diet vegetarian mampu memberikan Anda banyak manfaat untuk kesehatan. Dikatakan bahwa menu diet yang dipenuhi sayur atau buah ini mampu menyehatkan tubuh Anda karena kaya akan serat, vitamin, dan mineral.

Namun apakah seorang pecinta daging atau mereka yang tidak menganut diet vegetarian tidak mempunyai manfaat sehat? Berikut adalah manfaat sehat menjadi seorang pecinta berbagai macam makanan seperti dilansir dari boldsky.com.

1. Banyak Variasi Makanan

Mereka yang menjadi seorang non vegetarian memiliki pilihan variasi makanan yang tidak terbatas. Mereka bisa mengonsumsi apa saja tanpa perlu merasa khawatir makanan tersebut mengandung produk hewani atau tidak. Selain itu kebutuhan mereka akan berbagai macam vitamin dan mineral bisa terpenuhi dengan baik tanpa perlu pusing mencari pengganti makanan hewani dengan non hewani.

2. Mudah Beradaptasi dengan Makanan

Seorang non vegetarian memiliki kemampuan beradaptasi untuk mengonsumsi makanan apa saja dengan baik. Sebab sistem pencernaan mereka tidak secara dikhususkan untuk hanya mengonsumsi makanan vegetarian saja. Sehingga mereka bisa mengonsumsi makanan apapun sejauh makanan tersebut sehat. Mereka juga tidak perlu repot memikirkan jenis makanan apa yang akan mereka makan.

3. Tercukupinya Kebutuhan Protein

Makanan hewani mengandung protein yang tinggi di dalamnya. Protein tersebut sangat penting untuk perkembangan fisik dan mental. Walaupun ada makanan non hewani yang mengandung protein di dalamnya, namun kandungan protein tersebut tidak semaksimal makanan hewani lainnya. Selain itu telah terbukti secara medis bahwa protein yang berasal dari makanan hewani memiliki kualitas yang jauh lebih tinggi daripada makanan yang berasal dari nabati.

4. Asupan Omega 3 Terpenuhi

Kesehatan jantung merupakan salah satu kesehatan organ tubuh yang penting. Salah satu cara untuk menjaganya adalah dengan memperbanyak makanan yang mengandung asam lemak omega 3 di dalamnya. Asam ini mampu melindungi kesehatan jantung Anda dan juga bermanfaat untuk mencegah kanker. Asam lemak omega 3 yang paling baik berasal dari makanan non vegetarian terutama makanan laut.

5. Meningkatnya Fungsi Otak

Kesehatan otak sangat ditunjang dengan terpenuhinya kebutuhan lemak sehat dan asam lemak omega 3 di dalam tubuh Anda. Sementara makanan yang mengandung zat alami ini yang paling baik berasal dari makanan hewani. Selain itu vitamin A yang ada di dalam makanan laut juga memberikan pengaruh yang besar untuk kesehatan fungsi otak.

Menjadi seorang vegetarian dan non vegetarian sama-sama memberikan keuntungan untuk kesehatan tubuh Anda. Namun sebelum memutuskan menjadi seorang vegetarian atau non vegetarian, sesuaikan terlebih dahulu dengan kondisi kesehatan Anda.

sumber: http://www.merdeka.com/sehat/inilah-5-keuntungan-menjadi-seorang-pecinta-daging.html

www.elitespringbed.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s